Wonder: Film Akhir Tahun Yang Menguras Emosi Hati

Adegan Wonder (Pic: Imdb)
Well hello people! Akhir tahun emang banyak banget film keluarga yang tayang, setelah muncul Daddy’s Home 2 untuk menemani suasana Natal tahun ini. Satu lagi release film keluarga yang sangat menyentuh hati para penontonnya. GUE NGGAK KOK, *ngelap tissue*.

Seperti biasa, buat yang belum tahu, film Wonder ini diangkat dari novel pada tahun 2012 yang berjudul sama dari penulis R.J. Palacio disutradarai oleh Stephen Chbosky. Dan diperankan oleh aktris hollywood yang sudah meraih banyak penghargaan, yaitu Julia Roberts. Sang “Superhero” sendiri diperankan oleh Jacob Tremblay. Yuk lanjut baca sinopsisnya sedikit.

Auggie Pullman (Jacob Tremblay), seorang anak yang lahir dengan kelainan di wajahnya. Dokter menyebutnya Mandibulofacial Dysostosis. Orang tua Auggie (Julia Roberts dan Owen Wilson) memutuskan untuk menjalankan operasi guna memperbaiki wajah anak kesayangannya tersebut. Pasca operasi plastik yang dijalaninya, Auggie merasa tidak percaya diri dengan apa yang terjadi pada wajahnya. Ia merasa menjadi orang dengan muka terburuk se-dunia. Dan menggunakan helm luar angkasa setiap waktu. Tidak terasa Auggie sudah beranjak dewasa dan kedua orang tuanya memutuskan untuk menyekolahkan Auggie di Beecher Prep, sebuah sekolah swasta. Setelah sebelumnya Auggie belajar di rumah dengan metode homeschooling.

Auggie, seorang anak yang memiliki 1 kekurangan namun memiliki banyak kelebihan
Auggie yang harus bertahan dari semua ejekan teman-temannya di sekolah akhirnya mengeluhkan hal tersebut kepada kedua orang tuanya. Namun Isabel (Julia Roberts) selaku ibunya berhasil menguatkan hati Auggie untuk jangan mendengarkan semua ocehan temannya. Dan kakaknya Via (Izabela Vidovic) yang juga mengalami krisis kasih sayang. Via merasa kasih sayang kedua orang tuanya hanya untuk Auggie adiknya. Kendati hal tersebut, Via tidak pernah mengeluhkan kalau ia mempunyai adik yang berwajah buruk, karena Via lah yang menginkan seorang adik laki-laki ketika ia berumur empat tahun.

Sumpah yaa. Film ini tuh ngajarin kepada kita, bahwa kita terlahir nggak ada yang sempurna. Tapi dari semua kekurangan yang kita miliki, pasti ada satu kelebihan yang membuat kita bertahan. Auggie yang memiliki kekurangan di wajahnya, ia mampu bertahan di sekolahnya dan memiliki banyak teman karena sifatnya yang baik, pintar dan punya selera humor yang sederhana. Emosi penonton diaduk oleh sifat Auggie, nggak sedikit penonton yang meneteskan airmatanya. Gue nonton sama @ndisndos, gue liat dia matanya udah berkaca-kaca banget. Hahaha

Eh iya, penonton nggak cuma lihat perspektif dari Auggie, tapi sang penulis skenario Jack Thorne, Steve Conrad dan Stephen Chbosky juga membuat perspektif dari karakter yang lainnya.  Contohnya, Via. Bagaimana ia melalui kesehariannya tanpa diperhatikan oleh orang tuanya, bagaimana ia berusaha menutupi Auggie selaku adiknya dari teman-teman di sekolahnya. Pokoknya ajak kaluaga lo dah, untuk nonton film bagus ini sebelum turun layar. Dan jangan lupa, siapkan tissue, ya~

---

Pemeran: Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Bryce Gheisar
Sutradara: Stephen Chbosky
Diadaptasi dari novel: Wonder¸karya R.J. Palacio

0 Comments:

Posting Komentar