Justice League

Justice League (Foto: dok. Warner Bros)
Guys, apa kabar nih? Balik lagi sama gue Bang Dinar. Nah, kali ini gue mau ngereview film DC Universe yang terbaru. Yap! Justice League. Film yang digarap oleh Zack Snyder, buat yang belum tau, doi pernah garap juga film DC yang judulnya Man Of Steel (2013) dan Batman V Superman: Dawn Of Justice (2016). Udah tau kan dua film itu gimana? HAHAHA. Apa filmnya kali ini bisa "menebus dosa" akan film-filmnya yang terdahulu? Simak yuk....

Bagi penggemar DC Comics maupun DC Universe, film ini sudah pasti ditunggu, ya meskipun gue bukan penggemar DC, tapi gue juga nungguin film ini. Kalian gimana? Nungguin juga gak? Apa lebih mentingin nungguin dia putus dari pacarnya? Hmmmm... Eniwey, kita yang di Indonesia beruntung tauk, karena film ini diputar lebih awal dua hari ketimbang di negara asalnya AS. HARUSNYA GUE NONTON PREMIERENYA KEMARIN DI BSD, TAPI KARENA MESTI TUGAS LUAR KOTA JADI GAK NONTON PREMIERENYA DEH. Ya maap capslock.

Duh mbak Gal Gadot, marah aja cakep. (Foto: dok. Warner Bros)
Kalian udah tau kan kalo Superman (Henry Cavill) udah die di film sebelumnya? Nah ini semua emang gara-gara Superman is deadpasukan Parademons yang dipimpin oleh Steppenwolf (Ciaran Hinds) datang ke bumi untuk mengumpulkan kembali tiga mother boxes (ini bacanya bacanya harus bahasa Inggris, ya. Kalo bahasa Indonesia jadi Kotak Ibu. Nggak enak). Nah si Batman (Ben Affleck) ini udah tau nih, kalo dia nggak bakal bisa ngusir Steppenwolf sendirian. Oleh karena itu, dia membuat sebuah tim yang beranggotakan manusia super. Diantaranya, Wonder Woman (Gal Gadot), The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa) dan Cyborg (Ray Fisher). Batman yang orang kaya gampang aja ngumpulin mereka, kecuali Aquaman sama Cyborg. Tapi karena kedamaian mereka diusik sama Steppenwolf, akhirnya mereka mau ikut bertarung dengan Batman untuk menggagalkan misi Steppenwolf menghancurkan dunia.

Menurut gue sih ya, film berdurasai dua jam ini mampu “menembus dosa” Zack Snyder pada film sebelumnya Batman V Superman: Dawn Of Justice. Film ini banyak dibumbui komedi, mungkin dikarenakan adanya karakter The Flash yang masih remaja dan Aquaman yang kang mabuk. Selain banyak dibumbui komedi, film Justice League juga terlihat lebih “berwarna” dibanding film sebelumnya. Mungkin itu semua berkat sentuhan Joss Whedon, ya meskipun masih ada tone “dark” dalam film ini.

The Flash (Foto: dok. Warner Bros)
Jadi, meskipun nggak sebagus film Wonder Woman, tapi Justice League bisa menjadi tontonan yang menghibur dan (nggak) mengecewakan. Eniwey jangan beranjak dari tempat duduk lo sampai dua after credit muncul. Karena itu akan menjadi bocoran film selanjutnya. Wuwuwuwuw~

---

Sutradara: Zack Snyder
Produser: Ben Affleck
Pemain: Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher, Jeremy Irons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED